P.R.A.M.U.K.A

Sang kuasa adil, memberi kita kehidupan mulia
Disaat kita nikmati kebersamaan banyak hal
Belajar,bermain, suka ria bersama
Namun waktu yang membuat kita harus terpisah
Pertemanan indah yang terjalin sesaat di bumi perkemahan.
Aku tak pernah berhenti tuk meyakinkan mu
Bahwa persahabatan ini tak kan pernah berakhir seperti perkemahan ini
Dari satu titik kita memulainya dan tak bisa berakhir begitu saja !!
Gumpalan awan dilangit biru, bercerita kisah kita
Saat deras hujan bagai air mata
Dan cerah mentari menjadi wajah kita
Dengarlah sahabat, langit pun berbahasa
Bersenandung ria, lantunkan rinduku untukmu
Dan dengarlah, dengarlah slalu
Aku berharap kita dapat bertemu kembali
Masih tetap sebagai seorang P.R.A.M.U.K.A
Praja muda karana, tunas cendekia harapan bangsa
IMG_2860

Tidak ada Judul

Bintang, dengarlah aku !
Aku ingin bercerita padamu.
Ini tentang batu karang dan lautan ..
Batu karang sangatlah kuat,
Ia tetap berdiri kokoh meski dihantam ombak lautan
Namun, tahukah engkau Bintang ?
Suatu masa ketika batu karang telah rapuh
Pada akhirnya ia akan terus tergerus hantaman ombak hingga hancur
Namun tidak seperti itu bila diibaratkan dengan keteguhan.
Keteguhan sangatlah keras seperti karang,
Jika keteguhan tetap ada bersama keyakinan.
Ia akan semakin kokoh dan sulit untuk dihancurkan !IMG_3524

Negeriku Tercinta

Ratusan tahun !
Negeri ini Terbelenggu ! Terkekang ! Dan Tersiksa !
Ratusan ribu ! Bahkan jutaan Pahlawan gugur membela Pertiwi ini !
Sungguh, mereka yang terdahulu telah banyak berjasa untuk Negeri ini !
Tak hanya berperang ! Berkorban nyawapun mereka sanggupi !
Demi tanah tumpah darah Indonesia !
Kini Indonesia ku telah MERDEKA !
Atas jasa pejuang bangsa ! Soekarno ! Hatta ! Dan seluruh rakyat Indonesia !
Negeri ku kini berdiri tegak , tegas dan gagah laksana Garuda !
Negeri ku kini telah bangkit dan sejajar dengan Bangsa-bangsa lain !
Negeri ku dengan berpegang teguh Pancasila, akan menjadi Negara yang Besar !
Negara yang maju dengan rakyat yang sejahtera ! Dengan Pemimipin berdedikasi nyata !
Dengan Pemimpin yang mengutamakan suara rakyat nya !
Dengan Pemimpin yang tegas dalam bersikap !
Dengan Pemimpin yang jujur dalam bertindak !
Dengan Pemimpin yang bijak laksana Rasul kita memimpin umatnya !
Indonesia, Ku abdikan seluruh jiwa dan raga ini untukmu !
Jayalah selalu Negeri ku , Negeri tercinta ! INDONESIA !

Selamat Sore, sebait puisi tentang negeri semoga turut membangkitkan semangat dalam diri setiap insan putra-putri Pertiwi 😀 Salam Muda-mudi Indonesia 🙂15786_593816250741343_7656480338405279237_n

Es-Em-A

Hai, sahabat pembaca. Di postingan pertama aku ini, aku mau berbagi kisah tentang masa-masa EsEmA aku yang hampir berakhir ini.. 😦 Huhu *Curcol. Okedeh langsung aja read yang di bawah ini nih

Masa SMA itu kalo buat aku ada 3 fase didalemnya.

Yang Pertama FASE CUPU ! Nah loo , apaan tuh fase cupu ?? Yap, kalian pasti pernah nglewatin fase yang pertama ini nih guys. Sekalipun kalian cewe/cowo keceee gilee pas jaman SMP, tapi kalo baru masuk SMA alias baru jadi anak kelas X kalian pasti belom berani macem-macem deh. Alesan yang pertama, takut jadi inceran kakak kelas ! Yang kedua, karna masih dalam tahap penyesuaian lingkungan. Yang ketiga, emang masih lugu dan polos banget, (nah yang ini aku banget) hihi. Yaa kan / Ngaku aja deh ? kikikiki 😀 Tapi itu jaman aku dulu ya, entahlah kalo adik kelas jaman sekarang 😛 *Upsss Kelepasan sobat 😀

Yang Kedua FASE BRUTAL ! Ajeegileee, masih SMA kok udah main brutal ajee? Eitttsss, tunggu dulu sobat brutal disini jangan di salah artikan dulu ya ! 🙂 Brutal disini, adalah dimana siswa/siswi kelas sepuluh udah naik satu tingkat lebih tinggi alias kelas sebelas. Yeyeye, disinilah asiknya masa SMA. Kita Punya adik kelas dan juga punya kakak kelas. So pasti asik banget dong. Nah disinilah fase kebrutalan kita, karna udah nggak ngerasa jadi adik tingkat paling bawah kita udah mulai berani ‘neko-neko’. Salah satunya mulai berani ngelanggar peraturan sekolah, yang simpel aja deh contohnya udah brani pake atribut nggak lengkap, udah brani telat masuk sekolah, udah brani ngegodai kakak kelas. Hahaha 😀 Dan yang paling brutal ,udah brani ngajak jadian kakak kelas ! wkwk *buat yg merasa aja yee 😛

Yang Ketiga yaitu FASE INSYAF ! Ceileeeeh, alim banget deh ya kesannya . Iya dong kita kan anak JOMBANG, JOMBANG kotanya aja BERIMAN. Apalagi pelajarnya 😀 Apalagi SMAN KESAMBEN |Patut dilirik deh pokoknya| Apanya? Ya sekolahnya, ya guru-guru nya, ya siswa-siswi nya semuanya te.o.pe.be.ge.te deh 😀 Sahabat pembaca, makhluk-makhluk yang ada dalam fese ketiga ini adalah orang orang yang sebelumnya udah pernah CUPU dan BRUTAL dan kini mereka AKAN SEGERA INSYAF. Gimana nggak Insyaf? Udah Kelas XII bro/sist ! Udah saatnya serius menata masa depan, mikirin Ujian Nasional, Mikirin masa depan mau kemana setelah LULUS? Nggak mungkin kan lo terus-terusan nyusahin ortu lo ?? Jadi udah cukup sekian deh main-main nya , ditambah lagi waktu belajarnya, sholatnya dilengkapi jangan bolong-bolong mulu, dzikir dan doanya juga diperbanyak ya sobat. 😀 Karna fase ini juga menentukan kehidupan kita di masa yang akan datang, tapi di fase yang pertama dan kedua ya jangan dikira kita cuman main-main terus. Dari awal masuk SMA kita terus-terusan harus kejar setoran ! Ulangan harian, Tugas Mapel yang buanyak nya amit-amit, Ujian Semester, Praktikum, deelel deh . Tapi memang inilah tugas pelajar, kadang sempat ngerasa jadi beban tapi kita harus sadar kalo kita cari ilmu itu ibadah dan buat mengusahan masa depan yang lebih cerah secerah muka orang yang pake Pons White Beauty. wkwkwk. Sahabat, aku sudah kelas dua belas nih, makin hari makin sibuk, bentar lagi ujian dateng berentep-rentep deh. Doain ya , nanti aku doain balik kok buat semua pembaca yang budiman yang udah mau ngeluangin waktu baca artikel ini. Terimakasih, jangan lupa tunggu postingan selanjutnya ! Salam Muda-mudi Indonesia 😀10703995_590800014376300_3684754710859385974_n65007_619396021457172_1670128604_n

Memperkenalkan situs web baru saya

Terima kasih untuk datang ke sini dan selamat datang di blog baru saya! Ini hanyalah sebuah pos perkenalan, jadi saya akan membuatnya cukup singkat dan menarik. Saya memutuskan untuk memulai sebuah blog sebab saya ingin berbagi dan bertukar informasi dengan anda semua 🙂
Untuk beberapa bulan ke depan, saya berencana untuk menulis dan menerbitkan pos-pos tentang Inspirasi muda mudi Indonesia 🙂 Itu saja untuk saat ini! Jika Anda ingin selalu mengetahui pembaruan pos-pos saya, klik “Suka” pos ini atau berlangganan blog saya. Terimakasih .
a.n : Diah Ayu Nks 🙂